Beranda Bekasi Bekasi Bersedekah Berbagi untuk Sesama

Bekasi Bersedekah Berbagi untuk Sesama

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Program berbagi yang digagas Bekasi Bersedekah nampaknya mendatangkan banyak manfaat. Pasalnya kegiatan berbagi tersebut rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

Founder Bekasi Bersedekah, Jimmy Reinold mengatakan setiap Jumat pihaknya rutin membagikan sembako, dan nasi bungkus. Memasuki bulan Ramadan ini, Bekasi Bersedekah membagi-bagikan takjil.

“Kenapa setiap Jumat, karena menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dan pahalanya dilipatgandakan. Meskipun setiap harinya kita juga bisa berbagi kapan saja dan di mana saja,” kata Jimmy saat dikonfirmasi Tvberita, Minggu (26/4/20) usai berbagi takjil bersama Komunitas Aku Kamu Piknik (AKP).

Ia menambahkan dalam waktu dekat dirinya bersama orang-orang baik lainnya yang rutin menjadi donatur akan membuat program “seribu sehari”. Nanti pihaknya akan membuat kotak yang ditempeli sticker Bekasi Bersedekah di tempat-tempat umum. Hal ini diharapkan agar siapa saja dapat bersedekah minimal seribu sehari.

“Nantinya kita akan membagikan kotak dan ditempel sticker Bekasi Bersedekah untuk diisi dengan sedekah sehari seribu rupiah,” jelas Jimmy.

Ia berharap cara ini akan menumbuhkan rasa gemar bersedekah.

“Fokusnya nanti kan ke pemberdayaan secara ekonomi, program ini baik mengajarkan kita untuk setiap hari bersedekah. Nantinya, hasil sedekah ini akan dikumpulkan setiap Jumatnya untuk kegiatan sosial seperti berbagi nasi bungkus, pengobatan gratis dan lain sebagainya,” katanya.

Jimmy menambahkan, respon warga soal program ini sangat bagus, sebab mereka sangat terbantu. Misalnya, ketika ada warga yang meninggal bahkan, warga yang sakit di rumah sakit bisa disantuni lewat program “Seribu Sehari” ini.

Selain itu, untuk bidang pemberdayaan, uang hasil sedekah itu bisa dibuat untuk memberikan permodalan bagi warga kurang mampu, misalnya bisa dibelikan aset yang bisa bermanfaat bagi umat ke depan.

“Jadi sangat banyak manfaatnya, kita gaungkan terus program ini. Semoga program ini bisa terealisasi dan bisa terus digaungkan,” tutup Jimmy. (ais/fzy)