Beranda Karawang Beli Elpiji Jauh, Warga Margasari: Kalau Ada Pangkalan, Enak

Beli Elpiji Jauh, Warga Margasari: Kalau Ada Pangkalan, Enak

TVBERITA.CO.ID –¬†Sejumlah warga Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang mengeluhkan jauhnya jarak pangkalan Liquefied Petroleum Gas (LPG) atau elpiji.

Endang (53), warga Kampung Cempaka, Dusun Maja Timur, mengaku bahwa warga sekitar tempat tinggalnya menginginkan adanya pangkalan LPG yang jaraknya tidak jauh, khususnya bagi warga kurang mampu atau warga miskin yang memakai LPG 3 Kg.

“Ya kalau ada pangkalan gas di sini mah enak deket terjangkau lah, ini jauh untuk pangkalannya, bapak biasa beli di toko-toko itu gas subsidi gas 3 kg itu harganya biasanya lebih mahal,” kata Endang, Selasa (16/6/20).

Dijelaskan Endang, dirinya 1 bulan itu hanya membeli gas 3 Kg dua kali. Endang pun berharap adanya pangkalan LPG yang tidak jauh.

“Di pangkalan juga kan biasanya harganya lebih murah mungkin kalau di toko eceran mahal, kalau ada pangkalam dekat sini ada mah enak lebih dekat tidak terlalu jauh,” jelas Endang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Imas (32), dirinya sangat mengharapkan adanya pangkalan LGP yang tidak jauh. Karena menurutnya dengan adanya pangkalan LPG di sekitar wilayahnya bisa memudahkan dan tidak perlu jauh-jauh harus mencari gas subsidi 3 Kg.

“Ada pangkalan deket mah enak, enggak nyari jauh-jauh ke pangkalan yang jauh pakai motor cukup jalan kaki, suka juga beli ke warung-warung yang ada gas 3 Kg tapi harganya sendiri lebih mahal,” kata Imas.

Lebih lanjut Imas menerangkan, ia juga pernah mengalami sulitnya mencari gas 3 Kg di toko-toko karena jauhnya ke pangkalan LPG.

“Sering kehabisan kalau beli gas 3 Kg di toko,” ungkapnya lagi.

“Kalau ada pangkalan LPG dekat tidak usah nyari jauh-jauh gitu kan enak kalau ada yang dekat mah, kalau malam-malam habis gas nyarinya kan susah kalau yang jauh mah,” pungkasnya. (nna/fzy)