Beranda Karawang Benda Misterius di Cikampek Dipastikan Bukan Bom

Benda Misterius di Cikampek Dipastikan Bukan Bom

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Sebuah benda diduga bom terbungkus tas warna hitam yang ditemukan bawah kursi warung makan Ayam Bakar Caringin di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek yang membuat geger warga sekitar ternyata bukan bom setelah diperiksa Tim Gegana Polda Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin saat mendampingi Tim Gegana Polda Jabar, Selasa (2/6/2020).

“Bukan bom atau bahan peledak. Itu hanya kabel dililit-lilit, mungkin itu tukang listrik aja atau ditingalkan peralatannya. Jadi tidak ada ke arah indikasi teror ya,” ujarnya.

Sebelumnya pihak Kepolisian menerima laporan dari masyarakat soal benda misterius pukul 09.00 WIB, berawal saat pemilik warung, Rizky Fadilah hendak membuka warung makannya dan mengamankan TKP sambil menunggu kedatangan tim penjinak bom dari satuan Gegana.

Rizky Bandriansyah, anak pemilik warung, mengatakan, saat sedang beres-beres sebelum buka, ia menemukan tas misterius di dekat kursi warung.

“Pertamanya saya buka warung, buka pagar, jam sembilan pagi. Saat buka pagarnya yang sebelah, masuk, nyimpen parang di kursi, ternyata di pinggir kursi itu ada barang yang diduga bom,” ungkap Rizky.

Karena curiga ada sejenis kabel di dalam tas misterius tersebut. Akhirnya Rizky melapor ke orang tuanya, dan kemudian langsung melapor ke aparat desa setempat.

“Diperkirakan bom tersebut disimpan malam hari setelah warungnya tutup. Soalnya sebelum tutup engga ada apa apa,” pungkasnya. (ris/fzy)