Beranda News Beras Bansos Berbau, Dewan Jabar: Audit saja

Beras Bansos Berbau, Dewan Jabar: Audit saja

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Kontroversi Beras Bansos untuk warga terdampak Covid-19 yang berbau dan berkutu menuai kritik dari Dewan Jabar. Dewan Jabar minta untuk dilakukan audit agar tidak ada dusta dan permainan uang negara, Rabu (13/5).

Anggota Dewan Jabar, Ihsanudin menyayangkan beras bansos yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid -19, beras yang kualitasnya buruk bahkan sangat buruk, pasalnya beras yang diterima masyarakat di beberapa kecamatan berbau dan banyak kutunya.

“Tentu saja memalukan, semua orang tahu bahwa Kabupaten Karawang masih dikenal sebagai lumbung padi Jawa Barat, masa iya berbagi bantuan sosial berasnya berbau dan berkutu. Apa susahnya membeli beras premium? Kan uangnya ada dan dewan sudah menyetujui pergeseran anggaran untuk penanggulangan Covid-19,” kata Ihsanudin.

Ihsanudin mendrong untuk dilakukan audit agar semua permasalahan tersebut bisa segera diatasi dan transparan, karena menurutnya pembelian beras untuk bansos ini merupakan uang negara yang didapatkan dari rakyat, maka dari itu rakyat harus diberikan yang terbaik bukan diberikan beras yang berkutu.

“Agar clear, segera diaudit saja, biar tidak ada dusta dan permainan para pencuri uang negara,” serunya.

Lebih lanjut Ihsanudin meminta beras yang berbau dan berkutu itu untuk segera ditarik dari peredaran.

“Segera tarik dari peredaran, ganti beras yang layak konsumsi. Pastikan diaudit agar tidak ada prasangka buruk,” tutupnya.¬†(ddi/fzy)