Beranda News Berdampak Covid-19, Warga Desa Batu Tumpang Dibagikan Gasibu

Berdampak Covid-19, Warga Desa Batu Tumpang Dibagikan Gasibu

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Kabar Bergerak Kabupaten Purwakarta yang melakukan kegiatan sosial dengan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) yang menemui masyarakat langsung kini mendatangi masyarakat yang berada di Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

Masyarakat yang berada di Desa Batu Tumpang yang mayoritas merupakan pekerja pembuatan genteng dan batako juga merasakan efek dari Pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan dari Jabar Bergerak berupa Gasibu, masker, vitamin, dan handsanitizer.

“Warga yang ada di wilayah Desa Batu Tumpang ini kan mayoritas pekerja pembuatan genteng dan batako,” jelas Pembina Jabar Bergerak Purwakarta Yayang Gilang didampingi Humas Jabar Bergerak Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan beserta Relawan Jabar Bergerak dan Pjs Kepala Desa Batu Tumpang, Sabtu (30/5).

“Disaat Pandemi Covid-19 sekarang kita mendatangi warga untuk membagikan Gasibu, masker, vitamin dan handsanityzer untuk warga, dan terbukti masih banyak warga yang belum menggunakan masker,” ujarnya.

“Dengan kegiatan sosial melalui Jabar Bergerak ini bersama Wakil Bupati Purwakarta H. Aming kami berharap bisa memberikan bantuan yang bisa menyentuh langsung ke masyarakat sehingga langkah kami bersama Jabar Bergerak bisa meringankan sedikit beban masyarakat,” ungkapnya.

“Jabar Bergerak akan terus berupaya melakukan kegiatan sosial, karena selain itu juga kami peduli pendidikan dengan memberikan program beasiswa bagi warga yang akan meneruskan pendidikan ke tingkat universitas,” pungkasnya. (trg/fzy)