Beranda News Berkat Program Kartu Sehat, Darfan Bisa Operasi Jantung

Berkat Program Kartu Sehat, Darfan Bisa Operasi Jantung

TVBERITA.CO.ID, BEKASI – Darfan (50), warga Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan mengalami gangguan jantung, belum lama ini. Sambil menahan sakit luar biasa, Darfan disarankan tim dokter RS Awal Bros Bekasi Selatan untuk operasi katup jantung karena jantungnya sudah bocor dan harus segera diambil tindakan.

Beruntung, Darfan dibantu program Kartu Sehat berbasis NIK. Ia bisa menjalani operasi aktup jantung.

“Kami dari Dinas Kesehatan menerima pengaduan dari manajemen RS. Awal Bros, adanya kasus pasien Darfan masuk RS, yang bersangkutan berkunjung berobat dengan keluhan sakit jantung, di mana katupnya perlu dilakukan tindakan operasi namun tidak memiliki biaya yang sangat besar. Untuk operasi katup jantung, kami akui, baru pertama kali dilakukan di RS. Awal Bros dibiayai semua oleh Pemerintah Kota Bekasi menggunakan Kartu Sehat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr. Tanti Rohilawati saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Sabtu sore (2/3/2019).

“Kami semua berharap, mudah-mudahan operasi yang sedang berjalan ditangani dokter-dokter ahli jantung berjalan dengan baik, dan sukses sesuai dengan harapan keluarganya, pasien cepat sehat kembali, karena dengan melihat usia pasien, di mana saat ini masih usia produktif yang menjadi harapan dari keluarganya,” tutur Tanti. (ais/fzy)