Beranda Karawang Bersiap untuk New Normal, Dandim Tinjau Persiapan Pengelola Mall dan Pasar

Bersiap untuk New Normal, Dandim Tinjau Persiapan Pengelola Mall dan Pasar

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Dandim 0604 Karawang Medi Haryo Wibowo melakukan persiapan menyambut fase New Normal jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang resmi dihentikan.

Bersama rombongan yang di antaranya juga ada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang Ahmad Suroto dan Kepala Satpol PP Kabupaten Karawang Asep Wahyu, Dandim mengecek kesiapan para pihak pengelola beberapa mall dan pasar yang akan dibuka kembali, Rabu (27/5).

Dimulai dari mall Ciplaz Karawang, kemudian Pasar Johar Karawang, Karawang Central Plaza, dan terakhir pengecekan kesiapan dilakukan di Resinda Mall.

Kepada awak media Dandim menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan persiapan penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagaimana yang disampaikan bapak Presiden Joko Widodo, bapak Kapolri dan Pangdam Siliwangi, kami siap mendukung pemerintah daerah Kabupaten Karawang dalam menegakan disiplin di tempat-tempat publik dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim menjelaskan.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kesiapannya sendiri, pihaknya akan menempatkan petugas gabungan di antaranya Babinkamtibmas, Polsek, Koramil, Satpol PP, Dishub, dan BPBD di setiap pintu masuk mall dan pasar.

“Bersama-sama dalam pos terpadu tersebut mengingatkan masyarakat untuk menegakan disiplin, mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

“Penerapan New Normal sendiri akan disampaikan oleh Bupati Karawang, kami sifatnya hanya penegakan disiplin agar mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya lagi ketika disinggung awak media kapan tepatnya New Normal ini akan diberlakukan di Kabupaten Karawang.

Terakhir diungkapkan Dandim, di Kabupaten Karawang ada sebanyak 18 pasar, 10 mal, dan 4 rumah sakit prioritas dan stasiun kereta api yang tengah dipersiapkan kesiapannya untuk New Normal.

“Intinya meyakinkan kesiapan, menegakan disiplin supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (nna/fzy)