Beranda Bekasi Bina Insani University Sumbang Kembali APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid 19

Bina Insani University Sumbang Kembali APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid 19

TVBERITA.CO.ID, BEKASI – 100 unit face shield diserahkan langsung oleh Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi ke Rumah Sakit Hermina dan Ananda Kota Bekasi, Senin (4/5/2020). Seratus face shield tersebut ditujukan bagi para tenaga medis yang merawat para pasien yang terpapar Corona di Kota Bekasi.

Rektor BiU Bekasi Indra Muis mengatakan, face shield yang diserahkan bagi para tenaga medis di RSUD Kota Bekasi merupakan bentuk kepedulian BiU Bekasi dalam upaya mendukung pihak rumah sakit dalam memerangi Covid-19.

“Alat Pelindung Diri yang kami berikan merupakan bentuk dukungan dari seluruh civitas akademika BiU Bekasi dalam memerangi Covid-19,” ucap Indra Muis saat dikonfirmasi TVBerita, Rabu (6/5/20).

Dikatakan Indra, sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan Covid-19, kebutuhan APD bagi para tenaga medis sangat menjadi perhatian pihaknya. Ditambah lagi hal ini sangat dibutuhkan mereka agar tidak terpapar virus tersebut.

“APD ini menjadi salah satu perhatian kami terhadap para tenaga medis, sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Selain RS Hermina dan Ananda sebelumnya BiU juga telah menyumbang RSUD Kota Bekasi 100 Unit APD Face Shield, Senin 27/4/2020. Ia berharap dengan adanya kepedulian Bina Insani University Bekasi yang diwujudkan dalam bentuk pemberian APD bagi tenaga medis di rumah sakit, seluruh warga Kota Bekasi bisa lebih waspada, bisa lebih menjaga kesehatan dan mengikuti setiap aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Yang perlu diingat bahwa apa yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademika BiU Bekasi dalam rangka mendukung pemberantasan virusnya,” harapnya. (ais/fzy)