Beranda Bekasi Bjb Bekasi Akui, Bekasi Selatan Terbanyak Sumbang Potensi PAD

Bjb Bekasi Akui, Bekasi Selatan Terbanyak Sumbang Potensi PAD

TVBERITA.CO.ID –Berdasarkan paturan Pemerintah Kota Bekasi, pajak daerah sudah diatur dengan Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2016 tentang Pajak Hotel. Sedangkan, penarikan pajak restoran diatur dalam Perda Nomor 8 tahun 2011 tentang Pajak Restoran.

Berdasarkan aturan itu, penarikan pajak restoran dikenakan sebesar 10 persen dari nilai transaksi. Kemudian, petugas melakukan rekapitulasi jumlah pengunjung yang datang dan terlihat besaran pajak yang disetor ke daerah.

“Dalam pertemuan untuk wilayah Bekasi selatan cukup atensi apresiasinya dari Wajib Pajak (WP) cukup banyak yang hadir. Kami berharap mudah-mudahan ini akan membawa angin segar peningkatan positif terhadap Penerimaan Pajak tersendiri dengan penerapan pemasangan Tapping Boxs,” ungkap Manager Oprasional Bank Bjb Cabang Kota Bekasi, Harmiya saat dikonfkrmasi TVBerita.co.id di Bekasi Convenstional Center, Rabu (15/7/20).

Seperti yang sudah disampaikan beberapa minggu lalu di Summarecon Bekasi kepada WP wilayah Bekasi Utara, Medan Satria, saat ini baru 500 alat Tapping Boxs yang terpasang di Kota Bekasi,bahkan sisanya secara bertahap sedang menyusul.

“Kami dari Bjb, kalau melihat dan informasi dari Bapenda, potensi PAD dihasilkan lebih banyak di Bekasi Selatan, dan keliatan grafiknya terlihat peserta WP yang hadirnya saat ini dalam evaluasi Tapping Boxs juga cukup antusias dan banyak bertanya,” jelas Mia.

Terkait sebagian Hotel dan restoran di Bekasi selatan yang belum terpasang, kendalanya juga yaitu adanya PSBB wabah Covid-19 tiga bulan lalu. (ais/fzy)