Beranda Karawang BPN, BMG dan Kejari Karawang Kompak Bantu Korban Banjir

BPN, BMG dan Kejari Karawang Kompak Bantu Korban Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kejaksaan Negeri Karawang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang, dan Berita Media Group (TVBerita.co.id, KORAN BERITA, Berita Pasundan), menyalurkan bantuan untuk 2.172 pengungsi banjir Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kamis (27/2).

Bantuan banjir diserahkan langsung ke salah satu titik pengungsian. Kepala Kejaksaan Negeri Rohayatie, Kepala BPN Karawang Fitriani Hasibuan, dan Komisaris Utama Berita Media Group Ishaq Robin, menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Karangligar Eneng Komariah di kantor desa.

Selain ke kantor desa, rombongan juga berangkat ke salah satu titik yang masih tergenang air. Mereka membagikan bantuan ke warga yang masih bertahan di rumah.
“Kondisi terakhir hari ini agak mendingan, sudah surut sedikit,” kata Kades Karangligar Eneng Komariah.

Total ada 2.172 jiwa dari 728 kepala keluarga yang dievakuasi di titik pengungsian Desa Karangligar. “Total 611 rumah terendam banjir. Ketinggian air paling tinggi dua sampai tiga meter,” sambung kades.

Kades menuturkan, setiap tahun Karangligar selalu jadi langganan banjir. “Sudah 13 tahun banjir terus, dari tahun 2007 sampai sekarang 2020,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Rohayatie menuturkan, bantuan yang diberikan kejaksaan berasal dari patungan para staf kejaksaan. “Kami peduli korban banjir. Kami memberikan sumbangan berupa sembako, alas tidur, pakaian layak pakai, makanan ringan roti, dan makanan bayi,” katanya.

Disambung Kepala BPN Karawang Fitriani Hasibuan, menuturkan, pihaknya menyalurkan nasi bungkus sebanyak seribu bungkus, 200 lembar selimut, seribu popok, dan pembalut.

“Sebelum kemari sudah mencari informasi apa saja yang diperlukan,” tutup Fitri. (fzy)