Beranda News BPN Kelabakan Menjawab Pertanyaan CV Panghegar

BPN Kelabakan Menjawab Pertanyaan CV Panghegar

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Sidang Konsinyasi antara pihak CV Panghegar dan PT PSBI terkait penggunaan lahan yang akan digunakan untuk proyek KCIC menghadirkan beberapa saksi untuk diminta keterangannya, di antaranya pihak dari BPN Purwakarta, pihak Desa Cilalawi, CV Panghegar dan PT PSBI.

BPN selaku Satgas yang bertugas untuk pengadaan dan mendata luas tanah, memberikan data ke PT PSBI untuk ditindaklanjuti ke CV Panghegar.

Dalam keterangannya, BPN Purwakarta yang diwakili oleh Satgas B Nova dicecar oleh perwakilan CV Panghegar terkait surat yang dilayangkan oleh BPN.

Surat yang katanya merupakan surat musyawarah pembahasan penggunaan lahan yang akan digunakan oleh KCIC dari pihak BPN, dianggap oleh pihak CV Panghegar bukan surat pembahasan nilai pengganti.

“Surat pertama pembahasan atau musyawarah di desa, surat kedua katanya surat musyawarah juga,” jelas Nova di hadapan majelis sidang.

Baca juga: CV Panghegar Gugat Proses Pembebasan KCIC

“Kalau surat kedua katanya surat musyawarah yang dilayangkan oleh BPN untuk membahas dengan perusahan tambang, tapi isi surat pastinya saya tidak tahu, saya cuma mengantarkan saja,” ujarnya.

Sementara pihak CV Panghegar, Acep Maman, mencecar beberapa pertanyaan terhadap Satgas BPN Purwakarta. “Surat pertama musyawarah, surat kedua anda tahu tidak isinya apa,” tanya Acep Maman.

“Ini surat dari BPN, jelas ini institusi negara, jadi isi surat harus jelas, kok katanya surat musyawarah hasilnya malah pembahasan nilai pengganti. Ini jelas ada indikasi penyalah gunaan prosedur dan melanggar aturan,” ujarnya.

“Masalahnya ini CV Panghegar tidak pernah membahas nilai pengganti, kenapa tiba-tiba sudah ada nilai pengganti dari PT PSBI, kami tidak pernah melakukan sengketa nilai pengganti,” tegasnya. (trg/kie)