Beranda News Buang Sampah Sembarangan, Pengendara Van Viral, Ini Kata DLHK

Buang Sampah Sembarangan, Pengendara Van Viral, Ini Kata DLHK

TVBERITA.CO.ID – Viral di media sosial sebuah video merekam pengendara mobil van membuang karung ke Kalimalang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga, karung itu berisi sampah. Mobil van putih dengan plat nomor B 9338 FCC membuat viral di media sosial.

Dalam Video tersebut, terlihat penumpang mobil van tersebut membuang beberapa tumpukan sampah yang sudah dimasukkan ke dalam plastik hitam dengan ukuran besar, Rabu (21/10/2020).

Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Selatan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kamaludin melakukan pengecekan yang menjadi area lokasi pembuangan sampah liar oleh salah satu warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Didapati bahwa titik lokasi pembuangan sampah tersebut berada di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkap Kamaludin saat dikonfirmaai awak media, Jumat (24/10/20).

Tidak lama setelah viral di media sosial Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung melakukan pengangkutan sampah liar tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto didalam akun Instagramnya @mastriadhianto tayang tanggal 22 Oktober 2020 menyayangkan apa yang dilakukan oleh pengemudi mobil van tersebut dengan membuang sampah di Kalimalang.

“Hal tersebut merupakan perilaku yang buruk, terlebih sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. dibutuhkan kesadaran untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan . Budaya membuang sampah pada tempatnya,budaya yang harus kita bangun bersama,” tandasnya dalam akun IG @mastriadhianto. (ais/fzy)