Beranda News Bukan Cuma PDIP, Jimmy Mau Daftar Penjaringan Pilkada di Semua Partai

Bukan Cuma PDIP, Jimmy Mau Daftar Penjaringan Pilkada di Semua Partai

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Langkah Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari untuk bertarung di Pilkada Karawang nampaknya semakin mantap.

 

Keinginan Kang Jimmy, sapaan akrabnya, untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Karawang pun dibuktikan dengan berbagai langkah politik yang dilakukannya.

Salah satunya adalah dengan mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang dibuka untuk umum oleh DPC PDIP Karawang.

Ketika dikonfirmasikan hal tersebut, Kepada Tvberita.co.id, Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurochman membenarkan jika pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Karawang periode 2020- 2025 di Kantor DPC PDIP Karawang kemarin, Rabu siang (11/9).

Menurut Aab, mengikuti penjaringan adalah bagian dari komunikasi politik. Dan PKB ingin terus melakukan komunikasi politik dengan semua partai, termasuk dengan PDIP Karawang.

Meski memang, lanjutnya keputusan terakhir tetap ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang bersangkutan.

“Komunikasi politik itu penting, kita memang harus baik dengan partai politik manapun, adapun yang menentukan nantinya DPP masing – masing partai pada akhirnya,” Kata Aab mengungkapkan.

Aab menjelaskan setiap partai politik pasti akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakilnya, dan siapapun selama itu terbuka untuk umum, berhak untuk mendaftarkan dirinya mengikuti penjaringan tersebut.

Begitupun halnya dengan PKB, lanjut Aab, pihaknya tidak hanya akan mendaftar di PDIP, namun juga di partai politik lain yang membuka penjaringan.

“Kita akan terus berupaya melakukan komunikasi politik, dan bisa mendaftar ke partai kemana saja, selama itu terbuka untuk umum dan syukur – syukur semuanya mendapatkan rekom ya,” ulasnya lagi.

Politik itu dinamis, PKB mantap mengusung Kang Jimmy menjadi Karawang satu, Aab menandaskan, sementara untuk Karawang Dua itu fleksibel bisa siapa saja , tergantung bagaimana nanti kesepakatan politik kedepan.

Meski memang harus diakui, PKB sangat berharap Kang Jimmy bisa bersanding dengan Gina Swara sesuai ekspektasi masyarakat.

“Ya, harapannya seperti itu, namun tetap DPP yang menentukan,baik DPP PKB maupun Gerindra, survey yang menentukan,” lanjutnya.

Terakhir dikatakannya, pendaftaran kang Jimmy ke setiap partai yang membuka penjaringan sebelumnya merupakan hasil kajian tim eksistensi PKB.

“Pendaftaran ke semua partai yang membuka penjaringan adalah hasil survey dan kajian tim eksistensi,” pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook