Beranda Cikarang BUMDes Expo Kabupaten Bekasi Akan Hadir di Rawa Binong

BUMDes Expo Kabupaten Bekasi Akan Hadir di Rawa Binong

Sumber : Humas Kabupaten Bekasi

CIKARANG, TVBERITA.CO.ID– Pesta Rawa Binong yang akan digelar pada 14-16 September mendatang di Situ Rawa Binong, Hegar Mukti, Cikarang Pusat, selain menampilkan pagelaran seni dan budaya, juga akan dimeriahkan oleh Bumdes Expo yang akan diikuti semua Bumdes yang ada di Kabupaten Bekasi.

 

Sekretaris Forum Bumdes Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengatakan, Bumdes Expo akan menjadi sarana semua desa yang sudah memiliki Bumdes untuk memamerkan produk-produk unggulannya.

Pesta Rawa Binong dan Bumdes Expo, ujar Doni, akan saling mengisi dan bersinergi dalam mengisi masing-masing kegiatan.

“Pesta Rawa Binong menjadi tempat atau sarana yang strategis bagi Bumdes untuk menampilkan produk-produk unggulan. Di sisi lain, keberadaan Bumdes di Rawa Binong juga bisa menambah daya tarik tersendiri bagi Pesta Rawa Binong.

Terkait kegiatan Pesta Rawa Binong, Doni memaparkan, bahwa seni dan budaya lokal merupakan ujung tombak Pariwisata Indonesia. Untuk itu, keberadaannya harus terus dilestarikan, antaranya melalui Pesta Rawa Binong ini.

Pada kegiatan Pesta Rawa Binong tersebut selain ditampilkannya pagelaran seni budaya, juga akan ada lomba seni tradisional dan lomba musik etnik, lomba fotografi dan fun Bike.

Sedangkan rangkaian kegiatan Bumdes Expo antaranya ada Bumdes Award, Business Expo, dan Networking.(hms/red)