Beranda Headline Bungkus, PPP Resmi Dukung Pasangan Yessy-Aldi

Bungkus, PPP Resmi Dukung Pasangan Yessy-Aldi

TVBERITA.CO.ID –¬†Suasana Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang semakin kian terasa panas.

Kali ini kabar baru datang dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yessy Karya Lianti dan Aldy Fairuz yang sudah dipastikan resmi didukung oleh empat Partai Politik yang tergabung dalam Poros Pangkal Perjuangan.

Kepastian itu datang setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya secara resmi menyatakan dukungannya ke paslon Yessy-Aldy, mengikuti PDIP, PAN, dan PBB.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang, Lina Sugiharti kepada awak media yang menemuinya usai menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) bersama 30 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP di Kantor DPC PPP, Jalan Proklamasi, Tanjungpura, Karawang Jawa Barat, Sabtu (25/7), dengan agenda memusyawarahkan dukungan PPP di Pilkada Karawang yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Diungkapkan Lina, berdasarkan keputusan hasil Rapimcab hari ini, PPP akan mengusung pasangan Yessy-Aldy di Pilkada esok. Bersama
beberapa partai yang tergabung dengan Poros Pangkal Perjuangan yaitu PDIP, PAN, dan PBB.

“Kita sudah mantap berkomunikasi termasuk juga Partai Hanura, dengar berita juga hari ini,” ungkap Lina.

Dan karena Aldy Fairuz juga adalah salah satu kader dari Partai Nasdem, lanjut Lina, rencananya Aldy akan menarik Nasdem untuk bergabung dengan poros pangkal perjuangan mengusung pasangan Yessy-Aldy. Sebagaimana yang disampaikan Aldy pada saat pertemuan dengan Poros Pangkal Perjuangan kemarin.

“Saya juga kurang paham sudah apa belum Aldy menarik Nasdem, tetapi dalam pertemuan kita kemarin Aldy akan mengupayakan untun menarik,” jelasnya.

Disinggung soal DPC Partai Nasdem yang nampak sudah sangat lengket dan menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon Bupati.

Lina hanya menjawab singkat, belum ada surat rekomendasi resmi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem sebagaimana yang dituturkan Aldy Fairuz kepada dirinya.

“Itu penjelasan Aldy ya, ketika kita bertemu, seperti itu,” tandasnya.

Disoal kenapa partainya berlabuh kepada paslon Yessy-Aldy, diungkapkan Lina, sosok Yessy dan Aldy yang santun yang membuat keduanya memiliki daya tarik.

Lina optimis Yessy-Aldy disukai masyarakat Karawang dan menang.

“Yang jelas Aldy itu ramah, dan berdarah sunda, di mana tata krama dan etika selalu dijaga, santun dalam berbicara. Dan soal jam terbang politik pun Aldy itu sudah bisa diperhitungkan karena pada saat Pileg 2019 lalu pernah mencalonkan diri menjadi DPR RI, sehingga dia pasti sudah pahan betul politik,” pujinya.

Terakhir ditegaskannya, kaitan memilih pasangan calon Yessy-Aldy, DPP PPP tidak mengintervensi DPC untuk mendukung keduanya di Pilkada.

“Mungkin ada penilian tersendiri di DPP. Kita tidak berbicara ide ke Aldi atau Yessy, tapi ini kesepakatan,” pungkasnya. (nna/fzy)