Beranda Headline Bupati Cellica : 90 Persen Masyarakat Cemarajaya Sepakat Direlokasi

Bupati Cellica : 90 Persen Masyarakat Cemarajaya Sepakat Direlokasi

TVBERITA.CO.ID – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan 90 persen masyarakat di sekitaran Pantai Pisangan sampai dengan Cemarajaya sepakat untuk direlokasi ke lahan yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Karawang. Mereka adalah masyarakat yang tempat tingggalnya ambruk terkena imbas dari banjir rob yang melanda.

“Kalaupun ada yang masih ingin menetap disana ya tidak apa apa. Itu kan hak mereka. Terpenting kami dari Pemkab sudah berupaya menyediakan lahan gratis, bangunanya gratis,” ungkap Bupati saat kembali meninjau masyarakat di Dusun Pisangan, Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Selasa (9/6/2020) pagi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, upaya penyediaan lahan untuk relokasi warga adalah upaya Pemkab untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa. Selain itu, untuk memastikan apa saja kebutuhan atau fasilitas penunjang untuk membantu masyarakat, karena sebagian besar mata pencaharianya adalah sebagai petani tambak.

“Secara teknis harus berunding lebih lanjut untuk bisa memutuskan kebijakan apa yang akan diputuskan, yang nantinya bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis beras dari ASN sebanyak 2 ton, 100 paket sembako dari Kodim 0604 Karawang dan paket sembako dari BPBD Karawang untuk 215 Kepala Keluarga. (nji/fzy)