Beranda Karawang Bupati Karawang Targetkan Angka Stunting Turun 15 Persen di 2023

Bupati Karawang Targetkan Angka Stunting Turun 15 Persen di 2023

KARAWANG- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyebut penurunan angka stunting menjadi program prioritas pemerintah daerah di tahun 2023. Hal itu diungkapkan usai acara Rembuk Stunting 2022 di Ballroom Resinda Hotel, Selasa (21/6/2022) pagi.

“Alhamdulillah Karawang di tahun 2021 sudah mengalami penurunan sekitar 3,41 persen dengan angka sekarang mencapai 20,6 persen. Sementara untuk angka rata rata nasional 24,4 persen dan angka rata rata di Jawa Barat 24,5 persen. Jadi Kabupaten Karawang masuk dalam kategori sedang,” ungkap Bupati.

Untuk itu, ia menargetkan terjadi penurunan angka stunting tahun 2023 di Karawang menjadi 15 persen. Saat ini, Karawang masih di peringkat 11 seperti Kabupaten Purwakarta.

Dari acara rembug stunting, ia berharap semua pihak harus berkomitmen dalam penurunan angka stunting dengan menjadikan gerakan masif baik penyusunan program kerja, sasaran serta langkah konkrit untuk penanggulangan angka stunting di Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Gercep, Dewan Rizka Kunjungi Keluarga Penderita Gizi Buruk di Cilamaya Kulon

Ia juga menambahkan bahwa pemkab telah menetapkan di tahun 2022 – 2023 ada sekitar 22 desa di Karawang yang menjadi lokus atau wilayah fokus garapan percepatan penurunan stunting.

“Mari kita bekerja di bidang masing-masing untuk melakukan penurunan angka stunting melalui intervensi spesifik demi mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” harapnya.

Artikel sebelumnyaInalillahi! Mobil Mini Bus di Bekasi Tertabrak Kereta Api
Artikel selanjutnyaBupati Karawang Pastikan Kondisi Hewan Kurban Jelang Idul Adha Aman