Beranda Karawang Bupati Peringati Hari Ibu Bersama GOW

Bupati Peringati Hari Ibu Bersama GOW

TVBERITA – Gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Karawang menggelar peringatan hari ibu ke-92 tahun 2020 di Aula Husni Hamid Karawang, Senin (21/12/2020) pagi, sekaligus pelantikan dan pengukuhan kepengurusan GOW Karawang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Bupati Cellica menyambut baik dengan diselenggarakannya peringatan hari ibu ke-92 yang merupakan perjalanan panjang bagi perjuangan organisasi wanita khususnya kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

“Maksud dan tujuan mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, peringatan hari ibu pada dasarnya dapat meningkatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan,” lanjut Martin.

Bupati berharap, di peringatan hari ibu ini para ibu tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

“Tadi saya sudah sampaikan, bahwa keluarga adalah benteng utama,” pungkasnya.  (nji/red)