Beranda Bekasi Camat Mustika Jaya Klarifikasi Video Ratusan Orang Dangdutan yang Viral

Camat Mustika Jaya Klarifikasi Video Ratusan Orang Dangdutan yang Viral

TVBERITA.CO.ID – Camat Mustika Jaya, Gutus Hermawan angkat bicara soal video amatir pesta pernikahan di Kelurahan Mustikajaya yang viral.

Camat memberi klarifikasi, pesta dangdutan dalam hajatan tersebut berlangsung selama satu hari. Bukan dua hari.

“Terkait izin keramaian di hajatan itu, dikeluarkan oleh Polsek Bantargebang dengan isi surat izin hiburan organ tunggal. Bukan izin dari kantor Kecamatan Mustika Jaya,” ungkap Camat Gutus Hermawan.

Setelah diklarifikasi oleh kecamatan ke Polsek, izin yang dikeluarkan pihak berwenang memiliki batasan waktu. Dari jam sembilan pagi sampai empat sore dengan undangan sebanyak 100 orang.

“Namun kenyataannya di lapangan, ternyata penyelenggara hajat melanggar perjanjian. Makanya begitu tuan rumah menggelar pesta dan hiburan dangdutan sampai malam, otonatis mengundang warga berkumpul dan melewati batas waktu yang diberikan sesuai izin, akhirnya kami dari kecamatan dan Polsek langsung melakukan penutupan acara pukul 22.00 WIB,” kata camat.

Setelah viral, tuan rumah langsung dipanggil Polsek untuk dimintai keterangan.

“Dengan kejadian ini jelas, pemohon sudah melanggar izin melewati batas waktu di dalam surat yang dikeluarkan oleh Polsek. Dan saat ini penyelenggara sudah dipanggil dan diklarifikasi oleh Polsek Bantargebang,” sambungnya.

Pada intinya, kata camat, pemanggilan oleh Walikota bukan untik melarang warganya melakukan pesta pernikahan. Namun warga harus patuh pada protokol kesehatan. (ais/fzy)