Beranda Nasional Cianjur Longsor, Korban Masih Didata

Cianjur Longsor, Korban Masih Didata

TVBERITA.CO.ID, CIANJUR – Bencana tanah longsor terjadi di sebuah jalan di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/4/2020). Longsor tersebut terjadi ketika hujan deras melanda daerah tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, mengatakan sampai saat ini belum ada informasi korban akibat longsor di Sukanagara itu. Pihaknya masih melakukan pendataan.

“Betul jadi terjadi longsor di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara. Sampai saat ini lagi diassesment dan belum ada korban. Mudan-mudahan, tidak ada,” kata Mokh Irfan saat dilansir Cianjur Today, Kamis (9/4/2020).

Meskipun belum ada laporan korban, Irfan menyebut ada sepeda motor yang tertimbun longsor. Namun belum diketahui di mana keberadaan pengendaranya.

“Meskipun tadi ada motor yang ketindihan, kayaknya lari juga itu pengendaranya,” kata dia.

Dalam menanggulangi bencana ini, Irfan mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabuapaten Cianjur dan Provinsi Jawa Barat. Ia mengimbau agar warga waspada saat musim hujan.

“Tindakan kita sudah koordinasi PUPR provinsi dan kabupaten untuk tindak lanjuti. Jadi, kita sudah koordinasi dengan PUPR untuk bawa alat berat. Dan kami mengimbau warga sekitar untuk waspada di tengah musim hujan seperti ini,” tukasnya.

Di hari yang sama, tiga petani hanyut saat menyebrang Sungai Cianjur di Kampung Lebak Okih, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/4/2020). Diketahui tiga korban tersebut merupakan warga Kp. Haregem, RT 03/RW 02 Desa Galudra, Kecamatan Cugenang. (ais/tim/fzy)