Beranda News CPNS dan PPPK Diusulkan ke Pemerintah Pusat

CPNS dan PPPK Diusulkan ke Pemerintah Pusat

TVBERITA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta di tahun 2021 kembali mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat. Jumlah yang diusulkan sebanyak 402.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna saat ditemui disela kegiatan.

Asep menuturkan, 402 usulan CPNS tersebut terdiri dari 2 formasi, yaitu tenaga kesehatan sebanyak 279 dan 123 usulan untuk tenaga teknis.

“Ada 2 usulan formasi CPNS tahun 2021 yang kita usulkan, yaitu tenaga kesehatan sebanyak 279 dan 123 usulan untuk tenaga teknis. Jadi total yang diusulkan sebanyak 402 formasi,”jelas Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna Selasa (5/1)

Di tahun ini juga ujar Asep, pihaknya juga mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jalur guru honorer. Adapun jumlah yang diusulkan sebanyak 3071 formasi.

Asep menjelaskan, jumlah usulan tersebut bisa saja berkurang atau bertambah, sebab hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kuota formasi yang diberikan pemerintah pusat untuk Kabupaten Purwakarta.

“Itu baru usulan yang kita sampaikan, untuk kuota pastinya kita masih menunggu informasi dari pusat,” ungkapnya.

Asep menambahkan, pengusulan formasi tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri dan tenaga guru di Kabupaten Purwakarta. Saat ini, surat pengusulan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian PAN-RB. (trg/red)

Artikel sebelumnya5.000 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Warga
Artikel selanjutnyaBantu Tugas Kepolisian, Dai Kamtibmas Dilantik Polda Metro Jaya