Beranda Headline Demokrat Lamban Tentukan Nama Ketua DPRD, Ini Kata Cellica

Demokrat Lamban Tentukan Nama Ketua DPRD, Ini Kata Cellica

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kursi Ketua DPRD Karawang tak kunjung diumumkan Partai Demokrat. Dimana Demokrat memperoleh kursi anggota DPRD terbanyak dalam pemilu legilatif 2019.

 

Sementara empat partai politik pemenang pemilu lainnya yakni Golkar, PKB dan Gerindra sudah mengumumkan nama, kecuali Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Karawang, Cellica Nurachadiana mengatakan, Demokrat Karawang belum menentukan nama yang menduduki kursi Ketua DPRD. Pengumuman nama sendiri akan dilalui dengan Press Conference dengan mengundang awak media.

“Belum, nanti ada press conference dari Demokrat Karawang. Kita lihat secepatnya dan kita hubungi nanti teman-teman wartawan,” ujar Cellica kepada Tvberita.co.id di Mapolres Karawang, Rabu (4/09/2019).

Demokrat Karawang sendiri mengajukan 4 nama calon Ketua DPRD ke DPP, yakni Pendi Anwar, Budianto, Ahmad Rifai dan Suci untuk mengikuti fit and proper test di DPD Demokrat Jabar. Sementara Suci tidak hadir mengikuti.

“Yang pasti dua-duanya kader terbaik saya,” papar Cellica

Seperti diketahui, Kursi pimpinan DPRD Karawang sendiri dinilai sangat penting, dimana agenda penting sudah menanti seperti LKPJ, KAU PPAS perubahan, KUA PPAS murni, APBD perubaham, murni hingga lainnya.

Sebelumnya disampaikan, Sekjen Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan 4 nama calon ketua DPRD definitif kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui DPD. Dan dari empat calon yang diusulkan DPC semua adalah anggota dewan incumbent.

Pendi mengungkapkan, dari 4 nama yang diajukan DPC, hanya tiga nama yang mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Jawa Barat, di antaranya yaitu Pendi Anwar, Budianto dan Ahmad Rifai. Sementara Suci tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

“Yang telah melakukan fit and proper test hanya tiga nama yang hadir, saya sendiri Pendi Anwar, Budianto dan Ahmad Rifai, Suci tidak hadir mengikuti, alasannya kenapa saya juga tidak tahu,” ungkap Pendi menjelaskan.

Sebagai pimpinan Partai Demokrat Karawang, Pendi sendiri berharap secepatnya DPP Partai Demokrat menentukan siapa calon Ketua definitif. Mengingat banyaknya agenda kerja penting yang sudah menanti.

“Karena kita saat ini sudah ditunggu banyak agenda penting menjelang LKPJ, KAU PPAS Perubahan, KUA PPAS murni, APBD perubahan dan APBD Murni,” kata Pendi.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang, ia (Calon Ketua DPRD) harus bisa menjaga integritas lembaga yang dipimpinnya. Mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat dan apa yang dibutuhkan masyarakat kepada eksekutif.

“Memperjuangkan yang dibutuhkan masyarakat, karena ini adalah rumah mereka dan kita harus bertanggung jawab kepada mereka,” ujarnya berharap. (kb)

Komentar Facebook