Beranda Karawang Dengan Gina Buntu, Jimmy Rangkul Yusni, Akui Didukung Koalisi 6 Partai

Dengan Gina Buntu, Jimmy Rangkul Yusni, Akui Didukung Koalisi 6 Partai

TVBERITA.CO.ID –¬†Bakal Calon Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari meminang kader Gerindra Yusni Rinjani setelah komunikasinya dengan Gina Fadlia Swara terputus dan mengalami kebuntuan.

Padahal sebelumnya Gina digadang-gadang akan mendampingi dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang periode 2020-2025 bulan Desember mendatang.

“Saya pilih kader perempuan Gerindra yang lain dipinang untuk mendampingi dalam Pilkada mendatang,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Ahmad Zamaksyari, Rabu (15/7).

Diungkapkan Ahmad Zamakhsyari, memilih Yusni yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Karawang ini, dilakukan dirinya lain sesudah konsultasi dengan DPD dan DPP Partai Gerindra. Selain juga sosok orangtua Yusni sebagai tokoh yang disegani di wilayah Pantura Karawang.

“Pertimbangan meminang Yusni bukan Gina, karena orangtuanya sebagai tokoh masyarakat,” tuturnya.

Pria yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Karawang ini menegaskan bahwasanya dalam waktu satu minggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan turun.

Karena menyakini kedua petinggi partai sudah melakukan lobi politik dalam Pilkada mendatang.

“Dalam waktu satu minggu rekomendasi dari DPP Gerindra turun,” tegasnya.

Sementara, untuk memenangkan Pilkada Karawang, Jimmy mengaku selain berkoalisi antara PKB dan Gerindra juga ada partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, serta PPP yang akan ikut bergabung.

“Kita masih komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam koalisi,” pungkasnya. (nna/fzy)