Beranda Nasional Dewan Jabar Minta Masyarakat Bahu Membahu Bantu Terdampak Corona

Dewan Jabar Minta Masyarakat Bahu Membahu Bantu Terdampak Corona

TVBERITA.CO.ID, JABAR – Bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19, dinilai banyak yang tidak tepat sasaran. Dewan Jabar minta Pemerintah lakukan evaluasi dan perbaikan data penerima agar bantuan tepat sasaran sehingga tidak ada celah konflik antar warga dan pastikan tidak ada KKN sedikitpun, Rabu (29/4).

Anggota Dewan Jabar Fraksi Gerindra, Ihsanudin sangat menyayangkan bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 banyak yang tidak tepat sasaran.

“Ternyata banyak sekali bantuan yang tidak tepat sasaran. Si penerima bantuan telah meninggal dunia, mendapatkan bantuan pemerintah lebih dari satu paket. Belum lagi, mereka yang berkemampuan lebih dan tidak terdampak Covid-19 ternyata masuk dalam data penerima bansos pemerintah,” kata Ihsanudin.

Ihsanudin juga menyarankan agar pemerintah melakukan pendataan ulang dan membentuk sistem pengembalian bantuan.

“Bentuk sistem pengembalian bantuan secara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga bantuan yang tidak tepat sasaran bisa segera dialihkan kepada yang berhak,” tegasnya.

“Ramadan momentum berbagi. Mari tingkatkan kepedulian kita. Saya mengajak kepada mereka yang berkemampuan untuk saling membantu dan peduli, berbagi sesama saudara dan tetangga yang membutuhkan, khusus bagi rakyat Karawang yang saat ini kelaparan karena sudah tidak memiliki apapun, silakan menghubungi saya langsung ke nomor 081210020019, jangan sampai ada saudara dan tetangga mati gara-gara tidak makan. Semoga bisa membantu, minimal untuk makan sahur dan berbuka hari ini sebab esok harapan harus menjadi kenyataaan,” tutupnya. (die/fzy)