Beranda News Dewan Purwakarta Minta BPP Akomodir Petani

Dewan Purwakarta Minta BPP Akomodir Petani

TVBERITA – Masih banyaknya permasalahan para petani khususnya untuk pengadaan dan pendistribusian pupuk bersubsidi yang akan digunakan para petani, Komisi IV minta BPP ( Balai Penyuluhan Pertanian) untuk mengakomodir petani yang belum terdaftar untuk mendapatkan pupuk subsidi dan Kartu Tani melalui e-RDKK.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV Said Ali Azmi yang akrab dipanggil Jimmi yang menerima Kelompok Tani yang menyampaikan keluhannya kepada wakil rakyat.

“Kami sudah mendengar apa yang disampaikan oleh Kelompok Tani yang datang kepada kami untuk menyampaikan keluhannya,” jelas Said Ali Azmi Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta, Rabu (30/12).

“Intinya distribusi pupuk bersubsidi, dan kelangkaan yang dirasakan petani, sehingga petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi,” ujarnya.

“Kami meminta kepada semua pihak yang terkait kebutuhan para petani ini agar memperhatikan seluruh keluhan para Kelompok tani ini, sehingga para petani bisa bertani dengan baik dalam rangka pemenuhan kebutuhan gabah dan beras,” ungkapnya.

“Dinas Pertanian agar memperhatikan para petani, arahkan agar lebih baik lagi, baik untuk pendistribusian pupuk bersubsidi dan mendapatkan kartu tani melalui e-RDKK,” pungkasnya. (trg/red)