Beranda News Dewan Terima Rapat Dengar Pendapat Aliansi Cipayung

Dewan Terima Rapat Dengar Pendapat Aliansi Cipayung

TVBERITA.CO.ID – DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Rapar Dengar Pendapat (RDP) dengan Aliansi Cipayung Plus yang terdiri dari gabungan organisasi ekstra sekampus Karawang. Yaitu GMNI, HMI, PMII, GMKI, dan IMM, pada Senin (11/5/2020) bertempat di ruang rapat 1 DPRD Kabupaten Karawang.

Mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD, Wakil Ketua III, dan Ketua Komisi III. Dalam rapat dengar pendapat tersebut Cipayung Plus mempertanyakan tentang bantuan sosial yang telah diberikan dan didata oleh Dinas Sosial yang dinilai masih menggunakan sistem manual dan terkesan berantakan.

Selanjutnya tentang Satgas Covid-19, mahasiswa mempertanyakan tentang kinerja yang sangat disayangkan bila hanya menjadi alat ukur kalkulasi jumlah pasien Covid-19 saja.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa juga meminta DPRD yang memiliki fungsi pengawasan untuk mengawasi bantuan yang turun kepada masyarakat, dan melihat lebih rinci dana yang masuk baik dari pemerintah pusat/provinsi/ CSR yang masuk untuk Covid-19 agar tidak tumpang tindih dan digunakan tepat sasaran, serta perbaikan ekonomi pasca pandemi, yang dinilai akan mengalami peningkatan jumlah pengangguran yang terjadi. (rls)