Beranda Karawang Di Bawah Manajemen Baru, Persika Siap Berlaga di Liga 3

Di Bawah Manajemen Baru, Persika Siap Berlaga di Liga 3

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dewan Komisaris PT. Persika Singaperbangsa Karawang, menunjuk dan memberikan mandat resmi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri sebagai Manajer tim dan Gabriel Alexander sebagai Chief Executive Officer (CEO) Persika Karawang di musim 2019-2020.

 

Sementara, Sekretaris tim bakal dikelola oleh tokoh sepakbola Karawang, Irwan Setiawan.

Pembentukan manajemen baru ini dilakukan agar Persika Karawang dapat ikut berkompetisi di Liga III Pra Nasional yang akan bergulir pada Oktober 2019 mendatang, dengan harapan akan kembali menunjukkan prestasi dengan lolos ke Liga II.

Dikatakan Saepul Riki, salah seorang komisaris PT. Persika Singaperbangsa Karawang kepada Tvberita.co.id, Sabtu (21/9), jika pembentukan manajemen baru tersebut merupakan hasil keputusan bersama dari pertemuan pihaknya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Membahas mengenai kelanjutan Tim Persika yang sempat dibubarkan beberapa waktu lalu

“Pada kesempatan tersebut, ibu Bupati menegaskan kepada kami, jika Persika adalah ikon kebanggaan dan hiburan masyarakat Karawang yang tidak boleh bubar, sehingga kemudian akhirnya disepakati, perusahaan membentuk manajemen baru dan segera membentuk tim kembali untuk menghadapi musim liga III 2019-2020,” kata Riki menjelaskan.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah daerah pun berjanji akan mem-backup sepenuhnya anggaran pembiayaan Persika, namun bukan dari APBD. Dan Tim Persika yang dibidani oleh Rakhmat Gunadi ini akan untuk dikukuhkan menjadi tim resmi dan didaftrakan ke PSSI.

Menurut Riki, sepakbola itu idealnya harus dikelola oleh orang-orang yang profesional, dan Persika membutuhkan orang-orang seperti itu. Mereka yang memiliki keinginan dan kecintaan serta rela berjuang membesarkan Persika.

“Dan kami dewan komisaris PT. Persika berharap dengan ditunjuknya managemen baru ini, Persika Karawang bisa kembali besar dan mampu berlaga di Liga II, semua komponen akan kita raih dengan catatan ingin bersama berjuang membesarkan Persika,” harapnya.

Saat ini, terang Riki, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sekretaris tim untuk menghubungi kembali para pemain dan pelatih. Dan segera melakukan berbagai langkah persiapan dan berlatih, karena liga III Pra Nasional tidak lama lagi akan digelar.

“Mereka sudah kami hubungi, Senin ini Insya Allah datang. Kita sudah buatkan mereka kontrak baru dan membayar semua yang menjadi hak-hak mereka,” jelasnya.

Terakhir ia mengulas, pembentukan manajemen baru ini selain disambut baik oleh KH Yusuf Mansyur, yang juga salah seorang Komisaris di PT. Persika. Namun juga oleh para suporter pecinta Persika.

“Pada saat rapat beliau memang tidak bisa hadir karena sedang berada di Mesir. Dan beliau juga mengapresiasi kepada Acep Jamhuri yang mau legowo menerima beban baru sebagai manajer tim Persika,” imbuhnya.

“Jika kemudian memang masih ada yang mempermasalahkan, itu hanyalah oknum yang patut dipertanyakan kecintaannya kepada Persika,” timpalnya lagi menutup pembicaraan. (Nna/kie)

Komentar Facebook