Beranda News Di HUT Gapensi ke-62, Deden Permana Dibanjiri Pujian

Di HUT Gapensi ke-62, Deden Permana Dibanjiri Pujian

TVBERITA – Dalam perayaan Hut Gapensi ke-62, sejumlah tokoh berikan pujian kepada Deden Permana sebagai Ketua BPC Gapensi Karawang, atas gebrakannya dalam menahkodai organisasi tersebut, Rabu (13/1).

Dalam kegiatan refleksi dan tasyakuran yang digelar di Aula Kantor BPC Gapensi, Wakil Bupati Karawang terpilih, H. Aep Saepuloh dalam sambutannya mengapresiasi dan meminta Gapensi Karawang menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Saya sangat mengapresisasi kepemimpinan Kang Deden, seperti kita tahu Gapensi periode 2021-2025 baru terbentuk dan baru saja 19 hari, namun sudah mengalami peningkatan. Maka dari itu saya menginginkan Gapensi jadi pelopor pembangunan karena saya akan membuka komunikasi dengan semuanya tentang sebuah pembangunan Karawang,” ujar H Aep Saepulloh.

Lebih lanjut H Aep menyinggung terkait peluang pembangunan di Karawang bukan hanya berada di tataran pemerintah, namun di sektor industrial karena Karawang merupakan kota yang punya banyak Kawasan Industri.

“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, artinya saya paham betul melihat begitu banyaknya peluang di Karawang, bukan hanya di pemerintah, di swasta pun sangat terbuka lebar, dan Gapensi harus dapat menjalin kemitraan bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan semuanya,” katanya.

Sementara Ketua BPW Gapensi Jawa Barat Susilo Wibowo juga menyampaikan apresiasinya kepada Gapensi Karawang dibawah kepemimpinan Deden Permana.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gapensi Karawang, semoga dibawah kepemimpinan Deden Permana, terus mengalami kemajuan,” ujarnya.

Di dalam situasi Pandemi COVID-19 terang Susilo, berdampak juga kepada pembangunan kontruksi, baik anggaran dari APBN, APBD 2 dan APBD 1 semua mengalami pergeseran kegiatan.

“Kendati demikian kita harus bisa membuka peluang, apalagi Karawang saat ini merupakan daerah yang menjadi target investasi, artinya iklim investasi di Karawang sangat tinggi, Gapensi harus bisa hadir dalam situasi itu,” terangnya.

Lebih lanjut Susilo juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang agar senantiasa melakukan kemitraan dengan Gapensi.

“Saya menitipkan kepada Gapensi, agar dapat menjaga kemitraan dengan pemerintah, karena Gapensi merupakan lembaga legal yang dilindungi UU,” tandasnya.

Sementara masih di kesempatan yang sama, Ketua BPC Gapensi Karawang Deden Permana menyambut atas pesan dari BPW Gapensi Jabar dan Wabup Aep Saepulloh, respon tersebut ia akan tindaklanjuti dengan target membuka peluang bisnis bukan saja dengan perintah, tapi juga dengan Kawasan Industri.

“Gapensi hari ini harus lebih visioner, lebih berjaya karena merupakan sebuah lembaga yang tersertifikasi di Kementrian PUPR,” ujarnya.

“Ke depan kita bukan saja merawat kemitraan yang sudah terjalin, tapi akan menciptakan peluang kemitraan seluas-luasnya, apalagi seperti yang kita ketahui bersama iklim investasi di Karawang saat ini semakin tinggi, maka Gapensi harus hadir dan ada dalam bagian itu,” tandasnya. (ddi/red)