Beranda Karawang Di Majalaya, Distribusi KTP Via Kantor Pos Dinilai Tidak Efektif

Di Majalaya, Distribusi KTP Via Kantor Pos Dinilai Tidak Efektif

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Sejak didistribusikannya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik via kantor Pos, yang sedianya memudahkan pelayanan, nyatanya dinilai lamban dan kurang efektif.

Hal tersebut diungkapkan Kasie Pelayanan Kecamatan Majalaya, Solehatul Afiah, saat ditemui di ruangannya, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, masih banyak warga yang berdatangan ke kantor kecamatan, mengadukan lambatnya distribusi KTP Elektronik oleh kantor Pos Karawang.

“Padahal dari Disdukcatpil, kepingan KTP Elektronik sudah disalurkan ke kantor pos sejak 29 April, tapi sampai sekarang, KTP belum juga diterima oleh warga,” tukasnya.

Dirinya menjelaskan, kecamatan hanya menerima ajuan KTP Elektronik dari warga, dan terkait teknis pendistribusian, itu kaitannya Disdukcatpil langsung dengan Jasa Pos.

“Kita hari ini kan hanya melayani pengajuan KTP dari warga, setelah itu kita kirim ke Disdukcatpil. Selesai di Disdukcatpil, baru dikirim ke kantor pos agar dibagikan sampai pintu rumah warga,” katanya sembari menjelaskan alur pelayanan KTP Elektronik.

Maka dari itu, dirinya berharap agar pelayanan kantor Pos dalam mendistribusikan KTP ini ditingkatkan lagi. “Jangan sampai membuat warga terlalu lama menunggu, kasihan mereka,” pungkasnya. (kie)