Beranda Karawang Di Pilkada Karawang, Gerindra: Mungkin Saja Koalisi dengan PDIP

Di Pilkada Karawang, Gerindra: Mungkin Saja Koalisi dengan PDIP

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin menyatakan, pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Menurutnya, peluang itu bisa saja terjadi melihat bergabungnya Prabowo Subianto dalam kabinet kerja Indonesia Maju Pemerintahan Joko Widodo.

Karena dalam berpolitik berlaku adagium ‘Tak Ada Kawan dan Lawan yang Abadi’. Partai-partai yang terkesan berseteru di panggung nasional tidak tertutup kemungkinan mengikat kerja sama di pilkada.

“Gerindra dengan PDIP sangat berkemungkinan,” kata Endang, Kepada Tvberita.co.id.

Disoal apakah yang dimaksudkannya adalah memasangkan bakal calon Bupati dari partainya dengan Jenal Aripin, yang disebut- sebut diusung PDIP Karawang, Endang enggan menjawab.

Menurutnya, saat ini Gerindra Karawang masih menunggu hasil penjaringan dan survey internal Partai Gerindra.

“Kita masih menunggu, penjaringan masih terbuka untuk umum hingga 15 November mendatang, kaitan koalisi partai, Gerindra mencair dengan partai mana pun,” ujarnya.

Endang menerangkan, sejak dua minggu dibukanya pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka partainya, saat ini baru ada tiga orang yang mendaftar.

“Tiga orang yang baru mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra. Ke tiga orang tersebut di antaranya, Daday Hudaya, Saleh Effendi dan Jenal Aripin, kita masih tunggu sampai 15 November mendatang,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang membuka proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang September 2020 mendatang dimulai dari tanggal 25 Oktober sampai tanggal 15 November 2019. Dan penjaringan tersebut terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader. (nna/kie)