Beranda Bekasi Di Tengah Pandemi Covid-19, APTISI dan ADI Bantu Warga Bekasi Raih Beasiswa...

Di Tengah Pandemi Covid-19, APTISI dan ADI Bantu Warga Bekasi Raih Beasiswa Kuliah

TVBERITA.CO.ID – Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, sektor perekonomian sangat turun dratis dan berdampak kepada para orangtua yang bekerja dalam mencari mata pencaharian untuk keluarganya.

Dalam hal ini, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah IV.a dan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Bekasi Raya tentunya tidak tinggal diam melihat keadaan ekonomi yang sangat memprihatinkan berdampak terhadap dunia pendidikan. Untuk itu APTISI IV.a dan ADI berhasil bekerja sama dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memperjuangkan warga Kota Bekasi yang ingin kuliah mendapatkan melalui jalur beasiswa bagi keluarga kurang mampu untuk masuk ke perguruan tinggi swasta.

“Melalui Program Indonesia Pintar, Pemerintah pusat telah memeberikan kesempatan kepada generasi muda di Kota Bekasi untuk melanjutkan pendidikan/kuliah dibiayai pemerintah bagi keluarganya yang kurang mampu,” ungkap Ketua ADI Bekasi Raya, Wawan Hermawansyah saat dikonfirmasi Tvberita, Selasa (11/8/20).

Selain bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kartu Indonesia Pintar, kata Wawan, Pemerintah Kota Bekasi juga ikut andil dalam memberikan beasiswa untuk warganya yang kurang mampu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD) tahun 2020.

“Adapun kampus-kampus di Kota Bekasi ini yang mendapat kuota, seperti kampus Pelita Bangsa, wilayah Bekasi Utara dan Kampus Panca Sakti, wilayah Pondok Melati,” jelasnya.

Adapun persyaratan untuk mendapat beasiswa dari Pemkot Bekasi, calon mahasiswa/wi harus ber-KTP berbasis NIK warga Kota Bekasi dan berkategori dari keluarga yang tidak mampu.

“Dalam proses pengajuan beasiswa ini, Pemerintah Kota Bekasi melalui APBD Perubahan tahun 2020 memberikan kesempatan bagi warga Kota Bekasi yang ingin kuliah karena terbentur oleh ekonomi.”

Inilah data mahasiwa Kota Bekasi yang meraih beasiswa untuk masuk kuliah tahun ajaran 2020/2021 (Denia) kampus Universitas Bina Insani dengan Prodi manajemen, (Bintang ) kampus Universitas Pancasakti Pondok Melati Prodi (S1) ekonomi (Nabila), Universitas Pelita Bangsa (S1) Jurusan manajemen (Aldiyansyah) Prodi (S1) manajemen Universitas Pelita Bangsa Bekasi. (ais/fzy)