Beranda News Di Tengah Timbunan Sampah, Aming Datangi Warga

Di Tengah Timbunan Sampah, Aming Datangi Warga

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Kawasan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Cikolotok, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta yang masih beroperasi dalam pengelolaan sampah di Purwakarta didatangi Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta H. Aming, Selasa (19/5) sore.

Aming bersama Relawan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta mendatangi lokasi TPA untuk bertemu langsung dengan warga sekaligus memberikan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) kepada warga jelang berbuka puasa.

Warga yang masih berada di kawasan tersebut yang kesehariannya bekerja dalam pengelolaan sampah berkumpul untuk bertemu langsung dengan Wakil Bupatinya.

“Kita melihat langsung kawasan ini, bertemu dengan warga untuk membagikan Gasibu bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta,” jelas Aming.

“Kondisi yang seperti ini warga yang bekerja di sini juga pasti berdampak Covid-19, sudah dipastikan tingkat perekonomiannya menurun, jadi kita pilih hari ini sebagai tempat pembagian Gasibu,” ujarnya.

“Kawasan ini seharusnya juga memang tertata dengan baik, sehingga sampah-sampahnya tidak berantakan di sepanjang jalan menuju TPA,” tegasnya.

“Warga juga harus menjaga lingkungannya, walaupun kondisinya sebagai tempat pembuangan sampah tetapi harus dijaga kebersihannya,” ungkapnya.

“Dinas Lingkungan Hidup juga sudah menurunkan alat berat, namun kawasan ini masih belum tertata dengan baik, saya akan komunikasikan dengan pihak terkait nanti,” tegasnya.

Sekitar 300 Gasibu, 10 Paket Sembako, Obat-obatan, dan Masker dibagikan ke warga oleh Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Relawan Jabar Bergerak Purwakarta. (trg/fzy)