Beranda News Dilaporkan Dugaan Penipuan, NY Dipanggil Polisi

Dilaporkan Dugaan Penipuan, NY Dipanggil Polisi

TVBERITA.CO.ID – NY salah satu ASN yang bertugas di salah satu OPD Purwakarta yang telah dilaporkan karena dugaan penipuan ke Mapolres Purwakarta akhirnya dipanggil pihak penyidik Reskrim Purwakarta.

NY dilaporkan karena dugaan penipuan yang merugikan banyak pihak dengan dalih kepentingan pejabat Kabupaten Purwakarta yang merugikan hingga ratusan juta rupiah sekitar bulan Juli 2020 di Unit II Reskrim Polres Purwakarta.

“Awalnya meminjam dengan dalih menyebutkan kepentingan salah satu pejabat di Purwakarta yang akrab disebut Jenderal, dan Bupati Purwakarta,” jelas Atik Sri Kartina Dewi, Sartika Tirta Dewi, Lina Marlina, Nining Marlina Rabu (26/8) yang telah melaporkan NY ke Mapolres Purwakarta beberapa waktu lalu.

“Ada yang pinjam Rp 230 Juta, Rp 80 Juta, Rp 100 Juta dan ada juga Rp 160 Juta, semua cash uang yang diberikan, entah korban lainnya,” ujar mereka.

“Semua bukti kuitansi namun NY mengelak, padahal NY yang menerima langsung uang dengan janji akan dibayar setelah anggaran proyek cair, anggaran kegiatan ASAD cair, Tajug Gede dan dalih lainnya,” tegas mereka.

“Dalihnya semua untuk kepentingan proyek, hingga kami pun percaya, terlebih mengatasnamakan pejabat penting Purwakarta,” ungkap mereka.

Sementara NY yang dipanggil oleh pihak Mapolres Purwakarta untuk diminta keterangannya didampingi pengacaranya yang mengaku dari Jakarta, saat diminta keterangan terkait pelaporan atas dirinya tidak memberikan keterangan apapun. (trg/fzy)