Beranda Karawang Diler Kendaraan Terdampak PSBB, Penjualan Berat

Diler Kendaraan Terdampak PSBB, Penjualan Berat

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSBB) yang diterapkan di Kabupaten Karawang mengancam keberlangsungan diler-diler motor dan mobil, pasalnya semenjak adanya penyeberan Covid-19 di Karawang, permintaan konsumen sudah menurun ditambah lagi dengen diterapkannya PSBB, diler-diler terpaksa harus tutup dan alami kerugian.

Kepala Cabang Diler NSS Karawang, Arif Tri Wibawa mengatakan semenjak menyebarnya Covid-19 dan diterapkannya social distancing, jumlah permintaan motor menurun. Senin (11/5).

“Semenjak Corona menyebar di Karawang, banyak masyarakat yang panik, bahkan tim lapangan kami banyak yang ditolak masuk ke komplek-komplek pemukiman warga, hal ini salah satu penyebab menurunnya permintaan,” kata Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan tidak sedikit juga pegawai-pegawai yang dirumahkan, apalagi saat ini Karawang memberlakukan PSBB.

“Bulan kemarin kita stop selling, kita hanya cover tunai saja, di Bulan Mei ini kita udah mulai jalan lagi walaupun berat. Cuma untuk semantara kita lebih fokus garap ke mediator, chaneling dan sosmed,” tambahnya.

“Di tengah PSBB ini diler tetap buka, cuma gak full hanya seperempat gerbangnya aja dibuka, jam operasional pun disesuaikan,” pungkasnya.

Hal serupa pun juga diungkapkan oleh Marketing Head Diler Restu Mahkota Karya, Wendy Hermawan, sebelum diberlakukannya PSBB, RMK tetap buka namun sepi.

“Semenjak Corona, kita stop semua promo-promo, dan penjualan pun sepi, ditambah lagi diberlakukannya PSBB jadi semakin berat,” ujarnya.¬†(ddi/fzy)