Beranda News Dishub Sebar PJU Untuk 205 Titik di Purwakarta

Dishub Sebar PJU Untuk 205 Titik di Purwakarta

PURWAKARTA-Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta di tahun 2023 ini mendapatkan bantuan dari Propinsi Jabar untuk pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang disebar diruas jalan diwilayah yang belum memiliki PJU untuk penerangan jalan yang dilintasi masyarakat.

205 titik PJU dengan anggaran Rp. 3 Miliar dipastikan akan terpasang dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang kerap melakukan mobilitas diwilayahnya.

“Sudah hampir 70 persen terpasang dibeberapa wilayah desa-desa se Kabupaten Purwakarta,”jelas Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Entin Suryatin Kamis (12/10).

“Pengajuan untuk pengadaan PJU ini sudah diajukan tiga tahun lalu namun. Bisa terealisasi tahun ini, dan bukan PJU tenaga surya,”ujarnya.

“Penentuan titiknya juga kami berkordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan Desa, sehingga kebutuhan untuk PJU sendiri bisa dipastikan dan tepat,”ungkapnya.

“Walaupun ada kendala dengan warga terkait pemasangan PJU, tetapi semua bisa dilaksanakan dan terpasang, kedepan kita akan lakukan evaluasi,”paparnya.

“Selain itu juga selain Dishub sebagai pengawas ada juga konsultan pengawas sehingga dalam pengerjaannya tidak ada kekeliruan,”tegasnya.

Pekerjaan PJU melalui Banprov Jabar yang menganggarkan Rp. 3 Miliar ini dimenangkan oleh CV Bangun Jaya Permai Ceria melalui tender E-Katalog, sedangkan untuk konsultan sendiri Dinas Perhubungan menggandeng PT Prisma Karya Utama. (trg)