Beranda News Disnakertrans Purwakarta Keluarkan Edaran ke Perusahaan

Disnakertrans Purwakarta Keluarkan Edaran ke Perusahaan

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta mengeluarkan surat pemberitahuan kepada perusahaan yang berada di Purwakarta yang mungkin terkena dampak Covid-19.

Surat pemberitahuan di antaranya berisi beberapa poin untuk perusahaan yang berpengaruh dampak Covid-19 baik itu meliburkan sementara, pengupahan hingga pengambilan keputusan untuk PHK dituangkan dalam surat pemberitahuan tersebut.

“Kami sudah terima surat pemberitahuan dari Disnakertrans per tanggal 14 April 2020, yang ditujukan untuk perusahaan terkena dampak Covid-19,” jelas Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta Said Ali Azmi, Selasa (14/4/20).

“Dari beberapa poin yang disebutkan di surat tersebut ditujukan untuk perusahaan yang usahanya berdampak Covid-19, baik itu meliburkan atau merumahkan karyawan, pengupahan bahkan pemutusan hubungan kerja baik itu PKWT dan PKWTT,” ujarnya.

“Berikut juga pekerja yang mungkin saja terkena Covid-19, semua harus dilaporkan ke Disnaker, dan semua keputusan perusahaan harus disepakati bersama,” paparnya.

“Selain itu bila terjadi penolakan atau kesepakatan antara pihak karyawan dengan pihak perusahaan, selain Disnaker kami juga dari Komisi IV bisa memfasilitasi bila karyawan mengadukan permasalahan ke DPRD,” ujar pria yang akrab disapa Jimmi ini.

“Namun kami berharap semua pihak dengan kondisi seperti ini bisa melakukan keputusan yang positif dan tidak merugikan dari pihak manapun, baik itu perusahaan dan karyawannya, Disnaker kami harapkan tetap memantau perusahaan-perusahaan yang terkena dampak Covid-19 dan membuat keputusan yang tepat,” pungkasnya. (trg/fzy)