Beranda Karawang Distribusi Bansos BST Tahap II di Klari, Lancar Namun Berdesakan

Distribusi Bansos BST Tahap II di Klari, Lancar Namun Berdesakan

TVBERITA.CO.ID –¬†Distribusi program Bantuan Sosial Tunai (BST) memasuki tahap II. Bertempat di aula Kantor Kecamatan Klari, nampak sebagian besar warga berkumpul dan berdesakan sejak pagi, demi mengantongi bantuan dari Kementerian Sosial Tersebut.

Kasie Pemerintahan Klari, Candra mengungkapkan sebanyak 2.337 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 13 Desa di Klari yang menerima BST. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh petugas pos.

“Penyaluran dilakukan selama tiga hari. Senin kemarin 4 desa, selasa 4 desa dan di hari ke tiga ini 5 desa. Total 13,” katanya.

“Hari ini, penyaluran untuk 5 desa tersebut antara lain untuk KPM Desa Cimahi, Kiarapayung, Klari, Sumur kondang dan Walahar,” tambah Candra.

Masih menurut Candra, KPM penerima bantuan ini didampingi langsung oleh RT maupun Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) setempat. “PSM, Linmas dan RT juga turun membantu guna memastikan penerima bantuan ini tidak ada kesalahan dalam mengambil haknya,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Euis Yeti berharap bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM betul-betul bermanfaat.

“Diharapkan agar dimanfaatkan seefektif mungkin, jangan membeli barang yang sifatnya konsumtif, gunakan bantuan itu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Terpisah, Santi (45) warga Desa Sumurkondang mengatakan, demi mendapat bantuan ini, ia rela meski harus mengantre lama. “Ya gimana lagi, pengennya kan dianterin ke rumah langsung, tapi yasudah ikuti aturan pemerintah aja,” terangnya. (kie/fzy)