Beranda Headline Dituding Keliru soal Status Aset PD Muhammadiyah, Begini Penjelasan BPN Karawang

Dituding Keliru soal Status Aset PD Muhammadiyah, Begini Penjelasan BPN Karawang

Ilustrasi foto/istimewa.

KARAWANG – Badan Pertanahan Nasional (BPN) disebut tidak memahami permasalahan wakaf dalam perkara yang menjerat MK selaku Pimpinan Muhammadiyah Karawang. Perihal itu, pihak BPN mengakui sudah sesuai prosedural administrasi Pertanahan yang berlaku.

“Jadi kalau pihak kami dikatakan tidak paham dalam soal wakaf itu pandangan tidak benar, karena kami melayani pembuatan wakaf sesuai permintaan, apakah untuk perorangan atau untuk badan hukum atau perusahaan,” kata Rosim Koorsub Pendaftaaran BPN Karawang saat ditemui di kantornya, Kamis (10/3/2022).

Menyikapi soal adanya kesalahan administrasi dalam pembuatan dokumen pertanahan yang mengakibatkan pelaporan terhadap MK selaku Pimpinan Muhammadiyah Karawang, ia mengaku pembuatan sudah sesuai permintaan pemohon.

Baca juga: Ketua PD Muhammadiyah Karawang Dilaporkan Ke Polda Jabar, Ada Apa?

“Jadi soal dokumen tanah yang dibuat oleh pak Maman Kosman selaku Pimpinan Muhammadiyah itu sudah sesuai permintaannya yakni W5 atau wakaf untuk perorangan dan bukan untuk badan hukum atau perusahaan atau organisasi,” tuturnya.

Maman Kosman Sempat Ajukan Perubahan Nadzir dan penambahan nama Pewakif pada Sertipikat Wakaf tersebut ke BPN, namun syarat administrasi permohonan perubahan Nadzir belum lengkap dan permohonan perubahan nama pewakif tidak bisa diproses dikarenakan Sertipikat Wakaf dimaksud berasal dari Sertipikat Hak Milik No.09245 atas nama Maman Kosman pribadi.

Bahkan ia mengatakan MK selaku Pimpinan Muhammadiyah telah datang ke pihaknya untuk meminta adanya perbaikan dokumen.

1
2
Artikel sebelumnyaPeringati Harlah Garda Bangsa ke 23, Pengurus Kompak Daftar Bacaleg di PKB Karawang
Artikel selanjutnyaGenjot Iklim Investasi, Layanan Kesehatan Intibios Hadir di Karawang