Beranda Karawang DKM Baitul Fahilin Resinda Salurkan Bantuan Senilai Rp 165 Juta

DKM Baitul Fahilin Resinda Salurkan Bantuan Senilai Rp 165 Juta

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – DKM Baitul Fahilin Resinda Karawang menyalurkan bantuan ke masyarakat senilai Rp 165 juta dalam bentuk takzil, masker, sembako, APD (Alat Pelindung Diri) ke masyarakat dan petugas medis.

Dana bantuan tersebut dihimpun dari donasi masyarakat di Perumahan Resinda, Majelis Taklim Baitul Fahilin, TPQ/TPA Baitul Fahilin, PAUD Baitul Fahilin, dan Koperasi Syariah Baitul Fahilin.

“Bantuan berupa takzil dan paket sembako disalurkan dalam dua gelombang. Periode pertama untuk masyarakat Desa Purwadana yang terdampak Corona. Gelombang kedua untuk masyarakat Desa Parungsari,” kata Ketua DKM Baitul Fahilin, Ivan Kuntara, Minggu (3/5) di beranda masjid.

Sebanyak 500 paket sembako berisi minyak, gula pasir, tepung terigu, mi instan, sarden, dan beras, sudah didistribusikan ke masyarakat Desa Purwadana. “Sekarang giliran masyarakat Desa Parungsari, 500 paket,” kata Ivan.

Sementara itu bantuan berupa takzil, disalurkan secara keliling dari satu RT ke RT yang lain sebelum jam berbuka puasa. “Program pembagian takzil keliling sudah dilaksanakan di 17 RT di Purwadana. 500 paket sudah tersampaikan,” sambungnya. Takzil keliling kedua sedang dilaksanakan di Parungsari. Total ada 9 RT yang ditargetkan.
DKM menyiapkan 2.250 paket takzil berisi nasi, lauk pauk, buah, dan minum.

“Beres di Purwadana, langsung ke Parungsari. Beres di Parungsari, balik lagi ke Purwadana,” katanya.

Mengundang perwakilan aparatur desa dan RT setempat di pelataran masjid, DKM juga menyediakan seribu masker untuk warga yang membutuhkan. “Ada warga Resinda yang punya usaha konveksi. Mereka membuat dan memberikan masker.”

Paket sembako dan masker diserahkan secara simbolis ke perwakilan masyarakat.

Terakhir, bantuan berupa APD senilai Rp 35 juta akan diserahkan langsung ke tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karawang di Makodim 0604/Karawang.

“Rencananya kami akan membeli baju Hazmat, face shield, helm, shoes cover, dan masker,” kata Ivan.

“Mari saling meringankan dan menghilangkan kesusahan sesama,” tutupnya. (fzy)