Beranda Karawang DLHK Bekukan Operasional Klinik Bhakti Medika, Karena…

DLHK Bekukan Operasional Klinik Bhakti Medika, Karena…

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Klinik Bhakti Medika telah resmi dibekukan sementara oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang.

Pasalnya, Klinik yang beralamatkan di Jalan Sentiong, Desa Rawagempol, Kecamatan Cilamaya Wetan ini diduga telah membuang limbah-limbah medisnya ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) milik warga sekitar.

Dikatakan Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, Klinik ini mendapatkan sanksi paksaan dari pemerintah tentang penghentian sementara kegiatan klinik sampai perizinan lengkap dan benar.

“Artinya, dengan adanya surat pembekuan, operasional kliniknya distop sampai semua aspek perizinannya benar-benar lengkap,” jelasnya.

Sementara itu santer kabar beredar, jika dr. Argen yang disebut pemilik klinik, Hendri Subiantoro sebagai dokter penanggungjawab di klinik tersebut dikabarkan adalah seorang dokter kecantikan.

Akan tetapi pada saat bekerja di klinik Bhakti Medika, ia praktik sebagai dokter umum.

Tentunya ini menjadi pertanyaan besar, karena apa yang dikerjakan dr. Argen diduga tidak sesuai dengan bidang keilmuan dan kompetensinya.

Dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut, dr. Argen melalui kuasa hukumnya membantah kabar tersebut.

Hendra Supriatna, SH., MH., menjelaskan jika Dokter kecantikan adalah dokter umum dengan peminatan estetik sesuai edaran dari Ketua Umum PB-IDI No: 01002/PB/E.9/04/2019, tanggal 25 April 2019 tentang pemberitahuan tentang pelayanan Kedokteran Estetik kepada Kapolri.

“Jadi kalau ada Dokter Estetika yang berpraktik sebagai dokter umum itu tidak masalah, karena memang sudah melewati pendidikan sebagai Dokter Umum dulu,” jelasnya singkat saat dihubungi TVBerita.co.id, Senin (4/5), melalui pesan singkat Whatsapp-nya. (nna/fzy)