Beranda Karawang DLHk Terima Kunjungan Bank Sampah Nusantara Latansa

DLHk Terima Kunjungan Bank Sampah Nusantara Latansa

TVBERITA.CO.ID –¬†Jumat ( 7/8) pagi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, menerima silaturahmi Bank Sampah Nusantara Latansa, KotaBaru, Karawang.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Latansa mempresentasikan program atau gagasan yang mereka miliki, yang berkaitan dengan memanfaatkan sampah-sampah onderdil menjadi sebuah kreativitas.

“Kami berdiskusi soal gagasan kaitan dengan sampah lingkungan dimana mereka menawarkan konsep inovasi yaitu membuat sebuah patung dari bekas onderdil-onderdil kendaraan yang tidak terpakai,” kata Wawan menjelaskan.

“Di mana Latansa yang di dalamnya tergabung pemuda-pemudi yang memang memiliki beragam kreativitas ini, memiliki konsep membuat sebuah patung kujang dari onderdil bekas tersebut,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, dari maket yamg mereka (Latansa) tunjukan kepada pihaknya. Patung Kujang dari Onderdil ini nantinya akan diletakan di bunderan taman Cikampek. Dengan pembiayaan dari CSR PT. Pupuk Kujang.

“Tanpa melihat latar belakang, Mereka ingin memajukan lingkungan di Cikampek Raya, dan tentu saja atas nama Pemerintah Daerah, kami akan support secara jelas kaitan program-program kreativitas yang mereka paparkan,” ungkap Wawan.

Dikatakan Wawan selanjutnya, dikarenakan hal tersebut juga berkaitan dengan penataan taman. Pihaknya akan berkoordinasi juga dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang bidang Pertamanan.

“Jadi nanti itu, ide yang mereka miliki, akan kita sinergiskan dengan instansi terkait, dan tentu saja dengan CSR PT. Pupuk Kujang,” pungkasnya. (nna/fzy)