Beranda News Dor, Perampok Alfamart Jatisari Dilumpuhkan Polisi

Dor, Perampok Alfamart Jatisari Dilumpuhkan Polisi

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Jajaran Reskrim Polres Karawang berhasil membekuk sekelompok orang yang menyandera karyawan Alfamart Kampung Sukamaju, Desa Jatisari, Karawang.

“Usai kejadian pada Senin 15 April 2019, kepolisian langsung mengembangkan kasus sampai ke Cibitung,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, Rabu (1/5) saat ekspose di Mapolres Karawang.

Saat kejadian, Ujang Solihin sedang bertugas bersama Yusuf Bachtiar. Ujang yang dapat giliran menjaga kasir.

Jam 02.30 pagi, empat orang dengan tas besar, penutup kepala, dan sarung tangan, turun dari motor. Mereka membawa klewang, golok, dan sangkur.

Dengan senjata tajam, para pelaku, NRV (21), CS (25), DDI (28), dan DDH (30) mengancam Ujang. Ujang digiring ke ruangan gudang. Tempat di mana brangkas berisi uang tersimpan. Di bawah ancaman, Ujang diminta membuka brangkas.

“Kunci brangkas dipegang oleh karyawan shift sebelumnya, jadi uang di brangkas belum sempat diambil,” kata Ujang mengingat kronologis penyekapan. Ia mengaku masih trauma dan ketakutan.

Tidak mendapat apa yang mereka inginkan, para pelaku nekat menjarah apa saja yang ada di minimarket. Mereka juga mengambil tas milik Yusuf Bachtiar yang berisi ponsel, uang tunai, dan perangkat vape.

Total kerugian dari peristiwa ini mencapai Rp 10.167.000.

“Salah satu pelaku yang juga otak kejahatan berinisial DDH terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melawan saat dibekuk,” kata Bimantoro.

DDH mengaku menggunakan hasil kejahatan untuk dipakai foya-foya. Kepala satpam di sebuah perusahaan di Cibitung ini bersama tiga pelaku lainnya beroperasi di tempat yang jauh dari tempat tinggal mereka.

“Semuanya teman saya, kami sering nongkrong bareng,” kata DDH sambil menahan sakit karena kaki kanannya dilubangi peluru polisi. (fzy)

Komentar Facebook