Beranda Karawang DPD Lasqi Karawang Selenggarakan Festival di Tengah Pandemi

DPD Lasqi Karawang Selenggarakan Festival di Tengah Pandemi

TVBERITA – DPD Lasqi (Lembaga Seni dan Qasidah) Karawang menggelar kegiatan fetival qosidah dan hadroh secara virtual yang diikuti 36 peserta, Selasa (15/12).

Perwakilan seluruh kecamatan beradu kemampuan di ajang tahunan ini. Ada dua kategori lomba. Pertama, lomba hadroh yang diikuti 14 peserta. Dan 22 peserta di ajang qasidah.

Ketua Umum DPD Lasqi Karawang, Iis Wasiah mengucapkan terima kasih terutama kepada Pemda terutama ke Bupati Karawang karena telah menyempatkan hadir untuk memberikan sambutan.

“Kami juga ucapkan terima kasih untuk Kabag Kesra, Disparbud, Kemenag, Ketua DPRD dan anggota DPRD Karawang atas bantuan dan dukungannya,” sambungnya.

Iis menuturkan, ia menjabat sudah dua periode. Di periode pertama, Karawang mengirim perwakilan untuk berlomba di tingkat nasional. Sementara di periode keduanya menjabat, tepatnya di tahun 2019, Karawang juga mengirim perwakilan di tingkat nasional.

“Selama menjabat sebagai ketua umum dua periode, selama itu vakumnya Lasqi saat pandemi saja. Tapi saat ini meskipun secara virtual, kami masih bisa menyelenggarakan festival,” katanya.

“Ke depan saya mengimbau kepada masyarakat mudah-mudahan seni qasidah bisa berkembang dan maju pesat. Juga bisa ikut di ajang nasional,” sambungnya.

Setelah di tingkat kabupaten, peserta terbaik akan dikirim untuk mewakili Karawang ke tingkat provinsi. “Lombanya juga secara virtual,” katanya. (bud/red)