Beranda News DPRD Dukung Penuh Dibukanya CFD di Kota Bekasi

DPRD Dukung Penuh Dibukanya CFD di Kota Bekasi

TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi akan membuka kembali hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) mulai 5 Juli 2020 mendatang.

Pelaksanaan CFD di masa adaptasi new normal wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan Covid-19.

Sesuai dengan surat edaran Walikota Bekasi Rahmat Effendi Nomor 660.1/ 3829/DINAS LH/ pada 22 Juni 2020.

CFD akan dibuka di Jalan Jendral Ahmad Yani, Bekasi Selatan mulai 5 Juli nanti.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, Nico Gondjang mendukung rencana ini.

“Dalam hal ini, masyarakat pastinya merasa senang bisa beraktivitas kembali di masa new normal ini. Intinya masyarakat juga jangan dibuat khawatir berlebihan terkait wabah Covid-19 ini.

“Karena lawannya penyakit ini adalah imun tubuh, kalau kita buat masyarakat over worry, akhirnya menimbulkan stres dan imunnya juga akan turun, secara otomatis semua penyakit juga akan datang,” kata Nico Gondjang saat dikonfirmasi Tvberita, Senin (29/6/20).

Artinya, kata politisi PDI perjuangan ini, saat CFD nanti dibuka tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Karena pada intinya, semua masyarakat tidak ada yang mau terserang Covid-19, artinya kita dan juga masyarakatnya harus protect serta sadar diri untuk menjaga kesehatan agar tidak terserang Covid.”

“Terkait mengantisipasi membludaknya masyarakat di CFD nanti, pemerintah harus berperan aktif untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jika perlu saat pembukaan CFD nanti kasih masker pada masyarakat yang tidak memakai masker.”

“kami dari Komisi DPRD Kota Bekasi sangat mendukung Pemerintah Kota Bekasi, jangan melarang masyarakat untuk berolahraga karena dengan seperti itu, masyarakat bisa berolahraga akan sehat dan tidak akan stres lagi selama berdiam diri di rumah tiga bulan. Di sini, sudah siapkah pemerintah daerah untuk menyiapkan protokol kesehatan secara ketat jelang membuka CFD,” kata Nico. (ais/adv/hms/dprd/kotabksi)