Beranda Bekasi Dua Flyover Bekasi Resmi Dibuka, Anies-Pepen Tandatangani Prasasti

Dua Flyover Bekasi Resmi Dibuka, Anies-Pepen Tandatangani Prasasti

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Flyover Rawa Panjang dan Flyover Cipendawa, Kota Bekasi, Jumat pagi (31/01/20) resmi dibuka untuk umum guna mengurangi 19 titik macet di kota Bekasi, Jawa Barat.

Hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang ikut meresmikan flyover ini bersama Wali Kota Bekasi yang bertempat di atas flyover Cipendawa berjalan dengan lancar.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko, Dandim 0506 Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, Kepala Pengadilan Negeri Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi, Kepala BPN Bekasi dan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi, Arief Rahman serta Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty.

“Dalam rangka melancarkan arus lalu lintas dan meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat, di mana kondisi Simpang Rawapanjang dan titik macet di Cipendawa perlu segera ditingkatkan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada Tvberita.

Mengingat peningkatan volume angkutan darat setiap tahunnya meningkat. Jalan cipendawa juga adalah jalan menuju DKI Jakarta. Sehingga Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera melaksanakan Pembangunan kedua flyover simpang rawa panjang dan Cipendawa, dalam bentuk Anggaran Bantuan DKI tahun anggaran 2017 dan 2019 yang dikerjakan pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

“Untuk Flyover simpang Rawa Panjang tersebut merupakan jembatan penghubung antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Siliwangi,” jelasnya. (ais/kie)