Beranda News Dugaan Penipuan, Korban NY Bertambah

Dugaan Penipuan, Korban NY Bertambah

TVBERITA.CO.ID – Setelah beberapa orang yang menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh NY salah satu ASN di Purwakarta yang telah dilaporkan beberapa orang yang menjadi korbannya, yang melaporkan kembali bertambah.

Lala Lalita Damayanti warga Purwakarta yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga melaporkan ke Unit II Reskrim Polres Purwakarta terkait dugaan penipuan yang juga dilakukan oleh NY.

Tak Tanggung-tanggung NY diduga meminjam (titipan aang) mengatasnamakan program pembinaan atlit di Disporaparbud tahun 2020 sebesar Rp 300 juta, dan NY sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)

“NY meminjam uang (Titipan Uang) untuk dana talang kegiatan U16 dengan mengatasnamakan DM,” jelas Lala, Rabu (26/8).

“Tanggal 24 Januari 2020 sebesar Rp 100 juta dalam bentuk cash dan transfer, bulan Maret Rp 200 juta dan semua ada saksi,” ujarnya.

“NY kerap mengatasnamakan DM, dan janjinya akan mengembalikan per dua bulan, namun tidak ada sampai sekarang,” pungkapnya.

“Bahkan kami hanya disodori kesepakatan perpanjangan waktu terus, hingga bulan Agustus, bahkan 10% pun yang dijanjikan gak jelas nilainya,” tegasnya.

“Akhirnya saya melaporkan NY ke Polres dengan bukti-bukti yang ada, saya merasa dibohongi dan jumlah uang tidak sedikit,” pungkasnya.

Sampai saat ini pelapor dan terlapor NY masih diperiksa di Unit II Reskrim Polres Purwakarta untuk diminta keterangannya. (trg/fzy)