Beranda News e-Warung Diduga Terima Beras Plastik dari Bulog

e-Warung Diduga Terima Beras Plastik dari Bulog

TVBERITA.CO.ID – Kejaksaan Negeri Purwakarta, menemukan beras yang merupakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI yang diduga bercampur biji plastik, Senin (28/9) lalu.

Berawal adanya informasi yang diterima Kejari Purwakarta, yang langsung ditindaklanjuti Tim Seksi Intelejen Kejari Purwakarta dengan mendatangi lokasi.

“Benar, kita mendapatkan laporan adanya beras bantuan PKH yang diduga bercampur biji plastik yang didapat warga Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta dan langsung ditindaklanjut oleh Tim Seksi Intelejen dengan mendatangi lokasi,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Andin Adyaksantoro melalui Kasi Intel, Onneri Khairoza saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/9).

Dijelaskan Tim Seksi Intelejen Kejari Purwakarta langsung mendatangi lokasi penemuan beras bantuan PKH yang diduga bercampur plastik tersebut.

Saat itu tim bertemu dengan seorang warga berinisial AH, di mana yang bersangkutan mengaku memperoleh satu karung beras dengan logo kemasan ‘Beras Medium Bulog untuk Bantuan PKH’ dengan berat 15 Kilogram. Saat dilihat, beras tersebut berwarna kekuningan, berbau apek dan bercampur dengan biji plastik berwarna putih serta batu kecil.

“Dari keterangan AH, beras tersebut diperolehnya dari orang tuanya yang tinggal di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang merupakan salah satu penerima bantuan PKH,” jelas Onneri.

Dari keterangan AH, sebelumnya beras yang diterima sebanyak dua karung, dan satu karung telah habis dikonsumsi oleh orang tuanya.

“Tim sedang melakukan pendalaman terkait temuan beras bantuan PKH yang diduga bercampur biji plastik tersebut. Selain itu, kita juga akan meminta keterangan sejumlah pihak terkait temuan ini,” pungkasnya. (trg/fzy)