Beranda Ekonomi Astra Kembali Gulirkan Program Satu Indonesia Awards

Astra Kembali Gulirkan Program Satu Indonesia Awards

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat bagi seseorang menggeluti suatu hobi dengan konsisten, baik itu musik, olahraga, ataupun ilmu sains.

 

Selain itu, ada hal lain yang tak kalah pentingnya dengan konsistensi, yakni memberi manfaat untuk orang lain.

Kedua hal inilah yang senantiasa menginspirasi PT Astra Internatinal Tbk dalam melaksanakan program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang pada tahun ini genap berusia 10 tahun atau satu dasawarsa.

“Astra menginisiasi program SATU Indonesia Awards karena kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan. Dalam satu dasawarsa pelaksanaan SATU Indonesia Awards, kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam siaran persnya kepada Jabarprov,go.id , Selasa (12/03/2019).

Dalam kick-off SATU Indonesia Awards 2019 pada hari ini (11/3), Astra mengadakan bincang inspiratif dengan mengundang Narman, pemuda asal Baduy luar yang meraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 atas kontribusinya sebagai Pembuka Cakrawala Baduy dan pegiat seni Dian Sastrowardoyo sebagai juri tamu SATU Indonesia Awards 2019.

“Saya berharap SATU Indonesia Awards dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di seluruh Indonesia agar tetap berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya dan bangsa,” tutur Narman.

“Saya yakin di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,” ujar Dian Sastrowardoyo menambahkan.

Ajang pemberian apresiasi untuk generasi muda Indonesia yang berkontribusi positif untuk masyarakat telah diberikan kepada 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta Kelompok.

Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang Rp60 juta, Astra juga memberikan pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Setelah kick-off, Astra juga akan mengadakan sosialisasi SATU Indonesia Awards 2019 di beberapa wilayah di Indonesia. Informasi lebih lengkap tentang SATU Indonesia Awards 2019 dapat diakses melalui www.satu-indonesia.com(hms/kb)

Komentar Facebook