Beranda Ekonomi BNI Syariah Karawang Tebar Hasanah untuk Negeri

BNI Syariah Karawang Tebar Hasanah untuk Negeri

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Kurang lebih satu ton beras sudah terdistribusikan ke driver ojek online yang ada di Karawang. Tidak hanya itu BNI Syariah Karawang melalui programnya Kisah Cinta Hasanah juga telah mengadakan pembagian sembako di Yayasan An Nihayah Rawamerta Karawang.

Program pembagian beras kepada driver ojek dan PKL ini ada sebanyak 1,7 ton atau kurang lebih 1.146 paket beras sudah tersalurkan dan berjalan lancar.

BNI Syariah Karawang melalui programnya ini mendapatkan respons yang cukup positif.

Branch Manager Bank BNI Syariah Karawang Kurniawan Eko Budi Prasetyo dalam pertemuannya kepada tvberita.co.id menjelaskan, program ini dihadirkan kepada masyarakat Karawang sebagai rasa kepedulian kepada warga Karawang di tengah pandemi Covid-19.

“Dan juga kami berbagi dalam rangka memberikan kebahagian dan kebersamaan kepada para anak didik di Yayasan An Nihayah Rawamerta Karawang.”

Selain itu ia juga mengatakan, bantuan ini diberikan kepada Ojol dan PKL karena kedua profesi tersebut dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah Covid-19 atau Corona.

“Seperti diketahui, wabah ini telah mengganggu penghasilan beberapa profesi yang income-nya didapat secara harian,” ungkapnya kepada wartawan.

Wawan menambahkan, bantuan disalurkan oleh Insan Hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing. Dalam pertemuan penutupnya ia mengatakan, Selama pandemi wabah virus Corona ini BNI Syariah Karawang tetap buka dengan menerapkan aturan kesehatan dari pemerintah.

“Kami untuk hari Senin sampai Jumat pelayanan dibuka dari jam 09.00 sampai 14.00 WIB. Hal tersebut untuk mengurangi terjadinya interaksi langsung antara nasabah dengan karyawan BNI Syariah, terutama yang berada di front liner.”

“Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kami juga memberikan suplemen dan vitamin kepada para karyawan, kemudian masker, sarung tangan dan kacamata bagi satpam dan karyawan yang berada di front liner,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19, BNI Syariah Karawang juga setiap hari melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang bangunan kantor setelah selesai pelayanan, seperti di ruangan kerja, musalla sampai ruang tempat penyimpanan uang.

“Kami juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan tes suhu tubuh untuk para nasabah yang akan masuk ke dalam kantor. Semua itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para nasabah dan karyawan,” tambahnya.

Untuk melakukan transaksi perbankan Wawan mengatakan, untuk para nasabah diarahkan ke sistem non tunai atau transaksi online, seperti memanfaatkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau Mobile Phone Banking, hal itu untuk meminimalisir interaksi langsung nasabah dengan karyawan. (faj/fzy)