Beranda Ekonomi Cerita Ibu di Karawang Rintis Usaha Kue hingga Berkembang Berkat Program UMKM...

Cerita Ibu di Karawang Rintis Usaha Kue hingga Berkembang Berkat Program UMKM Bupati Aep

Bupati aep umkm karawang
Dewi Kurniawati (40), seorang ibu pegiat UMKM asal Kabupaten Karawang memuji kepemimpinan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang konsen memberi perhatian dan kemudahan kepada pelaku usaha kecil. 

KARAWANG – Dewi Kurniawati (40), seorang ibu pegiat UMKM memuji kepemimpinan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang konsen memberi perhatian dan kemudahan kepada pelaku usaha kecil.

Dewi merupakan pegiat UMKM asli Karawang yang menjual produk brownies panggang dan kering.

Ia sedikit menceritakan perjuangannya saat membuka usaha, produk brownies ini telah dirintisnya sejak tahun 2003.

Baca juga: Agar Tetap Aman Untuk Dikonsumsi, Berikut Cara Cek Kebusukan Telur

“Dulu eksperimen dulu tahun 2003, tahun 2004 baru di-launching brownis panggang. Terus untuk brownies kering sendiri launching tahun 2011,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Setelah menjalani lika-liku dalam berusaha, akhirnya ia berhasil menjual produk brownies miliknya ke banyak wilayah di Kabupaten Karawang.

Brownis asli Karawang ini berhasil dipasarkan secara diluas melalui penyimpanan produk di Galeri Dinkop, di Hotel-hotel, koperasi dan toko-toko.

Baca juga: Pilkada Karawang 2024: Koalisi NasDem, Gerindra dan PKS Buka Ruang Parpol Lain Gabung

Di titik ini, Dewi bersyukur karena pemerintah daerah memiliki keterlibatan dalam membantu dan mendukung penuh produk UMKM yang dibuat oleh masyarakat Karawang.